Selasa, 16 April 2013

TEMAN KARIB SETAN

Firman Allah dalam QS.Az-Zukhruf ayat 36-37 yang artinya: "Dan barang siapa yang berpaling dari pengajaran Allah yang Maha Pengasih, kami biarkan setan menyesatkannya dan menjadi karibnya. Dan sungguh setan itu benar-benar menghalangi dari jalan yang benar, sedang mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk".

Allah Ta'ala mengkabarkan bahwa barang siapa yang berpaling dari berdzikir kepada-Nya dan melupakan Kitab yang diturunkan kepada Rasul-Nya, maka Allah kuasakan para setan untuk menguasainya dan menjadi teman karibnya yang tidak akan lepas darinya, dan setan itu seburuk-buruk teman dan pendamping, wal-'iyadzubillah.

Dan dikabarkan pula bahwa setan akan menghalangi para kekasih/ korin/ pendampingnya dari jalan surga, dan merancaukannya hingga merasa jalan sesat tersebut merupakan jalan surga. Hingga bila hari kiamat tegak, mereka saling berlepas diri satu dengan lainnya seraya berkata, "Wahai sekiranya jarak antara aku dan kamu seperti jarak antara timur dan barat! ". Dan Maha Benar firman Allah: "Dan setan itu merupakan teman yang paling jahat bagi manusia". QS 43/ 38.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar