Rabu, 13 Maret 2013

HATI YANG BUSUK

Agama Islam bukanlah sekedar slogan dan retorika serta pandai membikin kata-kata, namun Islam adalah agama yang selamat dan menghantarkan pada keselamatan dalam semua sisi. Bahkan kelak di akhirat, yang akan memasuki surga merekalah yang memiliki 'hati yang salim' dari segala unsur-unsur keburukan. Bagaimana tidak? Karena ia selalu membaca dan mentadaburi Kalam Allah. Dan sungguh Allah berfirman:  "Katakanlah, Al-Qur'an adalah petunjuk dan penyembuh bagi orang-orang yang beriman?".
(QS.Fushilat: 44)

Hati yang kotor bisa saja menimpa semua orang, bahkan tidak sedikit aktivis dakwah dan penyandang ilmu agama yang terasuki penyakit hati kotor ini. Hingga dalam berdakwah dan ceramah maupun lembaran tulisan-tulisan mereka tidak diniatkan murni dan ikhlas kepada Allah Ta'ala. Allah Ta'ala berfirman: "Ingatlah! Hanya milik Allah agama yang murni dari syirik ". (QS. Az-Zumar: 3).

Allah Ta'ala juga berfirman: "Katakanlah! Sesungguhnya aku diperintahkan agar menyembah Allah dengan penuh ketaatan kepada-Nya ". (QS. Az-Zumar: 11).

Perlu kita ingat bahwa harta, tahta, jabatan, ketersohoran, aneka barang yang kita miliki, semua akan kita tinggal begitu saja tatkala ajal menjemput kita. Allah Ta'ala berfirman, "Semua yang ada di bumi itu akan binasa". (QS Ar-Rahman: 26).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar