Kamis, 21 Maret 2013

KETIKA MUSIBAH DATANG

Tatkala musibah kematian datang menimpa anak adam, seorang hamba wajib bersabar dan mengharapkan pahala dari Allah Ta'ala sebagaimana ketika datang musibah yang lainnya. Hendaknya ia mengucapkan sekaligus memaknai dan meyakini akan kandungan kalimat istirja': "INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI RO'JIUN". Artinya: "Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sesungguhnya kepadan-Nya kami kembali".

Dan hendaknya tidak melupakan do'a yg di ajarkan Nabi shalallahu 'alaihi wa sallam: "ALLAHÙMMA AJURNI FI MUSIBATI WAKHLUFLI KHOIRON MINHA". Yang artinya : "Ya Allah berilah pahala kepadaku dalam musibahku ini dan gantikanlah untukku dengan yang lebih baik dari musibahku ini".

Ketika Ummu salamah ditimpa musibah meninggalnya suaminya yaitu Abu Salamah, lantas ia mengucapkan do'a ini, maka pada saat masa iddahnya selesai, Ummu salamah dikejutkan dengan pinangan Nabi shalallahu 'alaihi wa sallam lantas menikahinya , hingga ia menjadi salah satu Ummahatul Mukminin. (HR. Muslim). Allah benar-benar mengantikan untuk Ummu Salamah dengan apa yang lebih baik dari musibah yang menimpanya dikarenakan kesabaran, keyakinan atas do'a yang ia panjatkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar