Kamis, 06 Juni 2013

BERTANYA KEPADA PARA SAKSI

Allah Ta'ala berfirman dalam Ayat-Nya, "Dan mereka bertanya kepada kulit mereka, mengapa kamu menjadi saksi terhadap kami ?!" Kulit mereka menjawab, "Allah yang menjadikan segala sesuatu untuk bisa bicara, yang menjadikan kami bisa bicara juga". (QS.Al Fushilat: 21).

Mari kita cermati ayat di atas. Adalah sesuatu yang konyol bila kita bertanya kepada indera kita, kepada anggota badan kita, kepada kulit kita! Kenapa konyol? Ya, karena kita hampir-hampir dilempar ke neraka. Pertanyaan itu dikatakan sudah terlambat untuk kita tanyakan. Kalau mau tanya sekarang, mumpung kita masih hidup.

Betapa congkak dan sombongnya diri kita. Bisa jadi makanan yang kita makan adalah makanan haram, pakaian yang kita kenakan adalah hasil haram, rumah yang kita berteduh padanya adalah rumah haram, mobil yang kita gunakan adalah haram bukan hak kita, perkara yang kita lakukan adalah perkara yang haram, mendholimi, mengunjing, memaki, menghardik,.... Sedang hati kita bisa jadi hati yang busuk, hasad, dengki , iri, naudzubillah min dzalik.....

Bahwasanya Allah akan menerima kita hanya dalam wujud yang selamat dalam segala hal sebagaimana firman-Nya, "Kecuali orang-orang yang datang kepada Allah dengan hati yang selamat". (QS. As-Syua'ro: 89)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar