Jumat, 14 Juni 2013

KABAR GEMBIRA

Allah Ta'ala berfirman dalam Al Qur'an Surat Al-Hajj: 34-35, yang artinya, "Dan sampaikanlah (wahai Muhammad) kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah). (Yaitu) Orang-orang yang apabila disebut nama Allah hati mereka bergetar, orang-orang yang sabar atas apa yang menimpa mereka, dan orang-orang yang menegakkan sholat dan orang-orang yang menginfakkan sebagian rezeki yang Kami karuniakan kepada mereka".

Al-Imam As-Syinkity rahimahullah berkata di dalam tafsirnya, "Allah Ta'ala memerintahkan kepada Nabi-Nya shalallahu 'alaihi wa sallam agar menyampaikan kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk dan patuh, mereka rendah diri kepada Allah, senantiasa tenang kepada-Nya, yang dari sifat mereka apabila disebut nama Allah hati mereka bergetar takut kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, demikian pula orang-orang yangg sabar atas apa yang menimpa mereka, yang mana Allah berikan kabar gembira atas pahala dan surga Nya. Merekalah orang-orang yang benar-benar beriman secara hak, sehingga pantas memasuki surga Allah Azza wa Jalla.

Allah berfirman, "Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar. Yaitu apabila mereka ditimpa musibah mereka mengatakan" Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un". Mereka mendapat ampunan dan rahmat dan mendapat petunjuk". (Al-Baqoroh: 155-157.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar